Jumat, 09 Juli 2010

Sebab-musabab penyakit

Ilmu pengobatan timur menentukan dua kategori utama sumber berbagai penyakit, yaitu penyebab internal dan eksternal. Kedua jenis penyebab penyakit mengakibatkan efek-efek yang merusak pada tubuh, karena mereka menghambat arus enerji di dalam sistim-sistim meridian. Tubuh manusia selalu terkena akibat pengaruh iklim, temperatur udara di luar, angin dan perubahan musim. Melalui pori-pori kulit, kondisi udara di luar dengan kuat mempengaruhi sistim persarafan, sistim motoris dan organ-organ internal. Faktor internal lain diakibatkan oleh beberapa jenis dan kualitas makanan yang dikonsumsi oleh tubuh, yang kurang seimbang, sehingga mempengaruhi kerja organ yang kurang sempurna.
Pengrusakan dan penyumbatan pipa saluran atau sindrom atau meridian atau saraf atau nadi.
Karena tubuh manusia merupakan bagian dari alam semesta, dan pada hakekatnya memang menjadi satu dengan alam mikrokosmos yang mandiri, maka sudah sewajarnya kalau tubuh manusia juga diatur oleh hukum-hukum yang mengatur alam semesta.


Porsi makanan Manusia.
Kebutuhannya kurang lebih 4000 kalori yang didapat dari beberapa sumber seperti dari hewani, pohon (sayur dan buah) air dan oksigen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panduan memandikan bayi buat Ayah

Penyembuhan Pasien