Jumat, 09 Juli 2010

Mengenal Tubuh Manusia

Tubuh manusia terdiri dari kerangka, otot, daging, dan kulit. Dari semua komponen ini dihidupkan dengan komponen dalam yaitu Pipa saluran atau nadi yang berfungsi untuk menghubungkan dari satu organ ke organ yang lain untuk menjalankan fungsi masing-masing yang berbentuk seperti suatu perkantoran. Semua departemen mempunyai fungsi dan sistem yang saling terkait antara departemen satu dan departemen yang lainnya. Jika semua komponen ini sesuai dengan tugasnya masing-masing, tentu saja manusia itu menjadi normal, cerdas, kuat dan cantik. Didalam perkantoran ini terdiri dari 3 kelompok yaitu bagian atas, tengah dan bawah.
Bagian atas terdiri dari jantung dan paru-paru yang berfungsi memberi makan otak. Yang didalam otak ini memiliki 6 fungsi, yaitu menguasai pengecapan, pembicaraan, penglihatan, pendengaran, indera perasa, anggota gerak. Bagian atas ini bersifat mendorong kebawah enerji dan darah.
Bagian tengah terdiri dari Limpa dan Lambung, yang berfungsi memproduksi, mengolah, menyampaikan dan mengendalikan enerji dan darah. Bagian tengah ini bersifat mendorong keatas dan kebawah enerji dan darah.
Bagian bawah terdiri dari ginjal dan kandung kemih, yang terletak pada kedua sisi pinggang. Berfungsi membuka dan menutup serta menyimpan enerji dan menguasai reproduksi dan perkembangan, menguasai metabolisme air dan penerimaan enerji, memproduksi sumsum untuk mengisi otak, menguasai tulang, terbuka pada telinga, menguasai lubang anterior (pada telinga) dan posterior (pada anus). Bagian bawah ini bersifat mendorong keatas dan kebawah enerji dan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panduan memandikan bayi buat Ayah

Penyembuhan Pasien